Waktu terasa berjalan sangat cepat, tanpa terasa sudah 3 tahun berlalu sejak saya mendapatkan sepeda BSA ini. Sepeda tersebut merupakan sepeda pertama saya, saat dimana saya sedang mencari tahu seperti apa bentuk sepeda tua buatan BSA. Akhirnya saya mendapatkannya dari situs penjual sepeda tua milik pak Yudi Kasim, pemilik situs http://www.sepedatua.com/.

Berikut ini ulasan dan foto detail mengenai sepeda tersebut, dapat kita lihat dibawah ini :

1. Stang BSA

Pada produksi tahun 1950an, mempunyai ciri bentuk keni tengah yang lebar.

2. Logo

Bentuk nya yang menyerupai pangkat Sersan Mayor dan holder lampu BSA.

3. Fork dan rem

Sistem pengereman menggunakan sistem rem tromol berukuran besar, tentu hal ini memaksimalkan fungsinya dalam hal penghentian sepeda secara lebih spontan.

4. Frame

Sepeda tersebut berukuran 24/60, sehingga terlihat gagah dan enak dipandang. Kondisi nya yang telah di cat ulang menjadi daya tarik bagi saya untuk memilikinya saat itu. Walau bagi sebagian teman-teman lebih memilih sebuah sepeda dengan kondisi tanpa sentuhan cat ulang, tapi bagi saya saat itu tidak jadi masalah. Semua transfer merk pun melengkapi proses restorasi cat pada BSA ini.

5. Pedal BSA

6. Asesoris

Karena terbatasnya lingkungan di dunia sepeda tua, saya pun kesulitan untuk menambah asesoris, namun sedikit demi sedikit saya dapat asesoris untuknya, tentu dengan produk Inggris. Asesoris tersebut antara lain: Bel kecil merk Lucas.

Dinamo merk Lucas berwarna hitam pun diletakkan pada bagian samping-belakang, untuk melengkapi kesan gagah.

Boncengan merk hopmi warna hitam, melengkapi kegunaan sepeda.

Posisi mengendarai yang sedikit lebih santai bila dibanding BSA Wings, tapi tetap tidak jauh berbeda, karena jarak dari sadel-setang sedikit lebih pendek dibanding BSA Wings, karena tetap didesain untuk medan berat dan bukan untuk bersantai dalam mengendarai, sadel Terry ukuran besar memberi tambahan kenyaman duduk pada saat mengendarainya.

Dibawah ini foto sepeda secara keseluruhan:

Tampak Sebelah Kanan

Tampak Sebelah Kiri